PENGUMUMAN PENJARINGAN DAN PENYARINGAN PERANGKAT DESA PAKISTAJI TAHUN 2018

  10 Juli 2018  |  DESA PAKISTAJI

P E N G U M U M A N

Nomor : 01/P4DP/VII/2018

 

TENTANG

PENJARINGAN DAN PENYARINGAN PERANGKAT DESA PAKISTAJI

KECAMATAN KABAT KABUPATEN BANYUWANGI

TAHUN 2018

Diinformasikan kepada warga masyarakat Desa Pakistaji Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi bahwa Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pakistaji Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi membuka pendaftaran Perangkat Desa untuk 2 (dua) Perangkat:

A. PERSYARATAN                                

Yang dapat mendaftar menjadi Bakal Calon Perangkat Desa adalah penduduk desa / dusun setempat, Warga Negara Republik Indonesia yang telah memenuhi persyaratan umum dan khusus :

  1. Persyaratan umum adalah sebagai berikut :
  1. Warga Negara Republik Indonesia;
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. Memegang teguh dan mengamalkan pancasila, melaksanakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta mempertahankan dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika;
  4. Berpendidikan paling rendah sekolah menengah umum atau yang sederajat;
  5. Berusia 20 (dua puluh) tahun sampai dengan 42 (empat puluh dua) tahun;
  6. Terdaftar sebagai penduduk Desa dan bertempat tinggal di Desa paling kurang 1 (satu) tahun sebelum pendaftaran; dan
  7. Tidak sedang menjalani hukuman pidana penjara;
  8. Tidak pernah dijatuhi pidana penjara berdasarkan putusasan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun atau lebih, kecuali 5 (lima) tahun setelah selesai menjalani pidana penjara dan mengumumkan secara jujur dan terbuka kepada publik bahwa yang bersangkutan pernah dipidana serta bukan sebagai pelaku kejahatan berulang-ulang;
  9. Tidak sedang dicabut hak pilihnya sesuai dengan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap;
  10. Berbadan sehat;
  11. Memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi.
  1. Kelengkapan Persyaratan Administrasi meliputi :
    1. Surat permohonan/lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas double polio bergaris, bermaterai dan dibubuhi tanda tangan yang bersangkutan, dialamatkan kepada Pemdes./Kepala Desa Pakistaji.
    2. Surat pernyataan setia dan taat kepada Pancasila sebagai Dasar Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Pemerintah yang dibuat oleh yang bersangkutan di atas kertas bermaterai;
    3. Fotocopy ijazah formal dari tingkat dasar sampai dengan ijazah terakhir yang telah dilegalisir oleh instansi yang berwenang atau Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh Pejabat yang berwenang bagi yang tidak dapat menunjukkan ijazah asli atau bagi yang ijazahnya rusak;
    4. Fotocopi Piagam/Surat Keterangan Resmi dari Instansi yang berkaitan tentang Pengetahuan IT (Mengoperasikan Komputer) terutama Program Microsoft Office;
    5. Fotocopi akta kelahiran yang disahkan oleh pejabat yang berwenang;
    6. Surat Keterangan berbadan sehat dan bebas Narkoba dari Dokter;
    7. Surat Keterangan Catatan kepolisian (SKCK) dari kepolisian;
    8. Daftar Riwayat Hidup;
    9. Surat Pernyataan bersedia dicalonkan menjadi Perangkat Desa yang dibuat di atas kertas bermaterai;
    10. Fotocopi Kartu Tanda Penduduk (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku dan telah dilegalisir camat;
    11. Pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 (empat) lembar;
    12. Surat pernyataan sanggup berbuat baik, jujur, dan adil bermeterai cukup;
    13. surat pernyataan siap menerima dan mengakui hasil seleksi pengangkatan Perangkat Desa dengan sadar dan penuh tanggung jawab di atas kertas bermaterai;
    14. Surat izin tertulis dari pejabat yang berwenang bagi anggota BPD.

Masing-masing surat di atas dibuat 2 (dua) rangkap dimasukkan dalam  Map jepit berlubang (snelhecter polio) warna hijau.

Bagian depan map ditulis Berkas Pendaftaran Calon Perangkat Desa Pakistaji

Nama Pelamar, Alamat lengkap, dan Nomor hp yang bisa dihubungi.

  1. Persyaratan Khusus sebagaimana adalah persyaratan yang bersifat khusus dengan memperhatikan hak asal usul dan nilai sosial budaya setempat, diantaranya :
  1. Memahami kondisi desa;
  2. Mampu berkomunikasi dan memahamai bahasa dan budaya desa setempat;
  3. Bertempat tinggal di wilayah desa selama menjabat;
  1. Bagi anggota BPD yang mencalonkan diri sebagai Perangkat Desa selain harus memenuhi   persyaratan sebagaimana persyaratan pada di atas dan harus mendapatkan izin tertulis dari Bupati melalui Camat.
  2. Apabila anggota BPD terpilih maka harus mengudurkan diri sebagai anggota BPD kepada Bupati melalui Camat.

B. Waktu dan Tempat Pendaftaran

    1. Waktu Pendaftaran  :  Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 s/d 26 Juli 2018
    1. Tempat Pendaftaran
      1. Setiap hari kerja di Kantor Kepala Desa Pakistaji.
      2. Pendaftaran Tidak di pungut biaya / 100% Gratis
                          Contact Person 085258703474 | 08523261449

 

PANITIA

PENJARINGAN DAN PENYARINGAN

PERANGKAT DESA PAKISTAJI TAHUN 2018

K e t u a,

ttd

H. ABD. AZIS, S.Ag

Sekretaris,

ttd

MUSTAIN, S.Kom

BLANGKO PERSYARATAN: DOWNLOAD

 

Contact Details

  Alamat :   Jl. KH. Ahmad Asy'ari Kode Pos 68461
  Email : pakistaji01@gmail.com
  Telp. : Opr 085 232 614 494
  Instagram : pakistaji_smart
  Facebook : Pemdes.Pakistaji
  Twitter : pakistaji


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi