Pakistaji Dalam Berita

  14 Januari 2018  |  DESA PAKISTAJI

KUMPULAN BERITA TENTANG DESA PAKISTAJI DI DUNIA MAYA

Misteri Mata Air Penawar di Desa Pakistaji
Di sana tampak mengalir sebuah air dari batang bambu yang menan cap di tanah. Air itulah yang  disebut warga sekitar dengan  nama Mata Air Penawar. “Air ini sering diambil orang-orang  dari luar kota. Ada yang datang dari Jember, Bali, dan Surabaya. Kadang saya yang menemani mereka ke sini. Tidak tahu dari  mana mereka tahu tempat ini. Tetapi, mereka percaya air ini bertuah,” ujar Kholid, 55, magersari  Mata Air Penawar itu.
 Selengkapnya>> 
Mata Air ‘Mistis’ Sumber Penawar Pengobat Berbagai Penyakit
Tempat ini dikeramatkan, karena diyakini sebagai peninggalan masa kerajaan Blambangan. Saat zaman penjajahan, Sumber Penawar dibangun oleh Belanda, dan dijadikan tempat pemandian menir dan noni Belanda.
 Selengkapnya>> 
Sidak Smart Kampung, Bupati Anas Terkejut Karena Melihat Hal Ini
“Saya minta programnya dipercepat. Bukan sekadar ada wifi saja, namun yang paling penting surat-surat warga ini bisa diatasi dengan cepat. Termasuk bagaimana kantor desa menjadi basis aktivitas warga desa,” ujar Anas.
 Selengkapnya>> 
Salah Paham Saat Nonton Kesenian Jaranan, Satu Orang Tewas
Beruntung aksi tersebut sempat diketahui beberapa warga yang melintas di lokasi pengeroyokan. Korban yang sempat ditolong akhirnya meninggal, saat dilakukan perawatan di Puskesmas terdekat. Korban mengalami luka tusukan di bagian dada, tangan dan dahi. Selain itu luka lecet di sekujur tubuh.
 Selengkapnya>> 
Kepala Desa Pakistaji Komitmen Mengabdi Untuk Warga
“Memprorioritaskan kebutuhan masyarakat adalah program kami, oleh karna itu pemerintah desa terus meningkatkan pembangunan fisik mau pun non fisik.apalagi warga di desa kami ada beberapa yang menjadi pengrajin batik khas Banyuwangi,” tambahnya
 Selengkapnya>>
Festival Lomba Mancing Le`Le Pemerintah Desa Pakistaji Kabupaten Banyuwangi
Para mania, menyongsong tahun baru 2108, banyak kita dengar dan lihat pagelaran lomba mancing di beberapa daerah di Nusantara. Dalam rangka menyambut tahun baru 2018, Pemerintah Desa Pakistaji Kabupaten Banyuwangi – Jawa Timur akan mengadakan lomba mancing yang bertajuk Festival Lomba Mancing Le`Le.
 Selengkapnya>>
Kecamatan Kabat Banyuwangi Akan Punya Batalyon Kostrad
Dalam waktu dekat, di Kecamatan Kabat, Banyuwangi, tepatnya di Desa Pakistaji, akan dibangun Batalyon Kostrad. Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf) Roby Bulan.
Di Jember, lanjut Roby, saat ini memang ada dua Batalyon dibawah Kostrad. Yakni Yonif Raider 509/ Balawara Yudha dan Yonif Raider 515/ Ugra Tapa Yudha. Karena itu salah satunya dipindah ke Bumi Blambangan.
 Selengkapnya>>
   
   
   

 

Contact Details

  Alamat :   Jl. KH. Ahmad Asy'ari Kode Pos 68461
  Email : pakistaji01@gmail.com
  Telp. : Opr 085 232 614 494
  Instagram : pakistaji_smart
  Facebook : Pemdes.Pakistaji
  Twitter : pakistaji


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi