Kampung Lele (Gandrung Lele) Ada Di Banyuwangi

  19 Oktober 2018  |  DESA PAKISTAJI

 

www.pakistaji.desa.id, Banyuwangi dengan perkembangan yang pesat akhirnya melaunching salah satu Destinasi Wisata Baru Kampung Lele yang terletak di Desa Kedayunan Kecamatan Kabat.

Bupati Anas. menyambut dengan hangat atas kelahiran Kampung Lele ini "Saya sangat mengapresiasi sekali kreativitas yang muncul dari bawah. Prakarsa dari bawah itu penting sebab kelompok-kelompok masyarakat bisa melihat potensi desa dan mengembangkannya," kata Anas kepada wartawan saat meresmikannya, Kamis (18/10/2018). source 


Bersamaan acara peresmian "Gandrung Lele" diadakan juga lomba Kuliner Masakan berbagai olahan berdasar bahan Lele dari Ibu-ibu PKK desa sekecamatan Kabat. Bupati Anas menyempatkan berkeliling di peserta lomba dan mencicipi olahan-olahan tersebut, "Makanan olahan di sini yang berasal dari lele saya cicipi enak-enak kok. Tinggal bagaimana makanan olahan rumah tangga ini kita jadikan produk yang dikaitkan dengan pariwisata," ujar Anas.source Peserta dari olahan  ibu- ibu PKK Desa Pakistaji menjadi salah satu yang di cicipi Bupati Anas.

Camat Kabat, Susanto Wibowo menambahkan, Di Kecamatan Kabat, lanjut Susanto, terdapat 14 desa dengan berbagai potensi. Pemerintah Kecamatan Kabat bersepakat, di tahun 2018 untuk meningkatkan program pengembangan desa yang semula One Village One Product (OVOP) menjadi One Village One Destination (OVOD).

"Jadi kami terus mengembangkan potensi tiap-tiap desa, sehingga layak untuk menjadi destinasi wisata baru," pungkasnya. source (TN)

 

 
     

 

Contact Details

  Alamat :   Jl. KH. Ahmad Asy'ari Kode Pos 68461
  Email : pakistaji01@gmail.com
  Telp. : Opr 085 232 614 494
  Instagram : pakistaji_smart
  Facebook : Pemdes.Pakistaji
  Twitter : pakistaji


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi